Ketahuan Simpan Miras Mahal saat Razia di Wringinanom, Pria asal Jombang Diamankan


GRESIK, FaktaNusantara.com - Membawa minuman keras (Miras) jenis Whisky tipe Vabe, Koko Irawan (27), warga Desa/Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, terpaksa diamankan di Mapolsek Wringinanom. Miras yang dibawanya itu, ditemukan polisi di dalam jok sepeda motor yang ditungganginya. Sabtu (10/3/2018) malam.

Kanit Lantas Polsek Driyorejo, Gresik, Iptu Paryana mengatakan,, awalnya, karyawan cafe Rasa Sayang, Surabaya ini, hendak pulang dari tempatnya bekerja. Setibanya, di depan pabrik kertas PT Adiprima Suraprinta (Jawa Pos Group), dirinya diberhentikan polisi yang saat itu melakukan operasi kendaraan.

"Nah, saat kita periksa, kita mendapati dirinya membawa miras Whisky jenis Vabe. Ini harganya relatif mahal, kisaran Rp 500 ribu per botol. Selanjutnya, dia kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ungkap Iptu Paryana kepada FaktaNusantara.com di lokasi.

Dijelaskannya, operasi gabungan ini dilakukan oleh dua Mapolsek, yakni Polsek Wringinanom dan Driyorejo, di lokasi depan pabrik kertas tersebut. Disitu, tampak sekitar 20 personil melakukan pemeriksaan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

"Operasi gabungan ini akan digelar secara berkala demi terciptanya suasana kondusif, di dua wilayah hukum Wringinanom dan Driyorejo. Saat ini kita gelar selama satu jam, sejak pukul 21.00 hingga 22.00 WIB," kata Iptu Paryana.

Sementara itu, Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan mengatakan, target utama dari razia gabungan ini adalah handak (bahan peledak), sajam (senjata tajam), miras (minuman keras), dan ranmor (pencurian kendaraan bermotor).

"Dalam razia ini, kita mengedepankan langkah persuasif untuk kelengkapan surat kendaraan bermotor. Namun, saat kita temukan handak, sajam, dan peredaran narkoba, kita akan tindak tegas. Siapapun dia, kalau melanggar aturan dan terbukti mengedarkan, menyimpan, memiliki, membawa, sajam, miras, dan narkoba, kita akan tindak sesuai hukum yang berlaku. Kita tidak tebang pilih," tandas AKP Supiyan di lokasi razia gabungan. (irw/fn)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.